news


Himpunan Kawasan Industri Indonesia menggandeng FiberStar selaku mitra strategis dalam penyediaan jaringan fiber optik di kawasan industri


30 Juli 2017 - Surabaya, INDONESIA : Rapat kerja nasional kembali dilaksanakan oleh Himpunan Kawasan Industri Indonesia (RAKERNAS XVIII HKI). RAKERNAS XVIII HKI ini merupakan agenda tahunan tingkat nasional yang merupakan forum bagi para pengambil keputusan Pimpinan/Direksi perusahaan pengembang dan pengelola kawasan industri dari Seluruh Indonesia. Tujuan diselenggarakannya RAKERNAS HKI ini adalah untuk menjembatani berbagai permasalahan, menyusun program-program strategis serta merumuskan aspirasi dari seluruh perusahaan kawasan industri yang tujuannya akan dijadikan sebagai rekomendasi HKI kepada pemerintah.

Forum bisnis dan Rakernas yang bertempat di Hotel JW Marriot-Surabaya pada tanggal 30-31 Juli 2017 ini mengusung tema "Pengembangan Infrastruktur Dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing Kawasan Industri", juga mengagendakan kunjungan ke Ngoro Industrial Park di Mojokerto dan Kawasan Industri JIIPE di Gresik. Pada acara ini , HKI dan FiberStar berkesempatan menandatangani Berita Acara Kerjasama (BAK) untuk penyediaan jaringan fiber optik di kawasan industri.

Pada era digitalisasi ini, konektivitas merupakan hal yang sangat penting dalam membangun komunitas digital, apalagi dalam kawasan industri yang merupakan salah satu tulang punggung perekonomian bangsa. Dengan alasan ini, maka HKI menggandeng PT Mega Akses Persada (FiberStar) sebagai perusahaan penyedia jaringan fiber untuk berpartisipasi dalam proses peremajaan dan ketersediaan jaringan fiber optik di kawasan-kawasan industri sebagai persiapan untuk menyongsong era digitalisasi di Indonesia.

Thomas Dragono, Commerce Director FiberStar mengatakan, "Jaringan fiber optik dipercaya memiliki tingkat keamanan yang terbaik untuk informasi data dan telekomunikasi serta tingkat scalability yang tinggi, sehingga mitra kami dapat mengandalkan jaringan FiberStar untuk memenuhi kebutuhan konektivitasnya. Dengan digandengnya FiberStar oleh HKI, diharapkan dapat meningkatkan daya saing internasional bagi kawasan industri di Indonesia sehingga kedepannya dapat mengundang lebih banyak investasi, dimana peran Infrastruktur adalah sebagai salah satu pilar daya saing investasi".

Fahmi Shahab, Direktur Eksekutif HKI menambahkan, "Bahwa saat ini, diperlukan kecepatan dan kehandalan teknologi informasi/IT. Dalam rangka meningkatkan produktifitas industri-industri yang berada dalam kawasan industri, untuk itu diharapkan adanya jaringan fiber optik sebagaimana yang disiapkan oleh FiberStar sebagai salah satu fasilitas penunjang di dalam Suatu Kawasan Industri"