news


Royal Resort Residences Mempercayai FiberStar sebagai Mitra Penyedia Infrastruktur Jaringan Fiber Optik di kawasan huniannya


21 Maret 2017

Palembang, SUMATERA SELATAN : Palembang merupakan salah satu kota di Indonesia yang semakin menarik perhatian para investor. Dengan pertumbuhan infrastruktur yang sangat cepat seperti pembangunan LRT dan jalan tol Palindra, dan tentunya rencana pembangunan Sirkuit MotoGP membuat Palembang semakin dilirik seiring dengan tingginya peluang bisnis yang ada.

Terrakon Property adalah salah satu yang memanfaatkan peluang ini dengan menggarap Royal Resort Residences, sebuah kawasan hunian berkonsep resort yang berlokasi di Jakabaring. Kawasan hunian ini merupakan besutan pertama dari Terrakon Property di kota Palembang dengan luasan 20 hektar, terbagi menjadi 4 tahap, dan tahap pertama sekitar 4 blok diprediksi selesai Desember 2017.

Kawasan hunian dengan konsep resort ini menawarkan fasilitas bintang 5 seperti kolam renang, mini club house, sport park, kiddy park, jogging track, area hijau, hingga keamanan 24 jam yang canggih. Dalam pengembangannya, Royal Resort Residences menggandeng FiberStar sebagai mitra penyedia infrastruktur jaringan Fiber Optik di kawasan huniannya.

"FiberStar menyiapkan solusi berbasis Fiber Optik dengan konsep Net Netralitas, sehingga memberi peluang ke berbagai penyedia layanan konten (ISP, TV berbayar, telephony) untuk dapat dengan mudah memberikan layanannya. Manfaat yang kami berikan kepada pemilik dan penghuni di dalam kawasan adalah kebebasan untuk memilih penyedia layanan sesuai dengan keinginan." tutur Ade Roy Siagian, Head of West Region FiberStar.

Jaringan Fiber Optik yang telah dikenal akan kecepatan dan daya skalabilitasnya yang tinggi, menjadi komponen utama dalam menyiapkan ekosistem digital sebuah kawasan, termasuk penerapan Internet of Things dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Hal ini membuat Fiber Optik merupakan pondasi untuk membangun kawasan hunian Royal Resort Residence menjadi sebuah kawasan hunian "Smart Living", yang tentunya akan meningkatkan kenyamanan penghuni, serta meningkatkan daya saingnya.

Nata Susanto, Marketing Director Royal Resort Residences mengatakan, "Kemudahan dan kenyamanan untuk mengakses data dan internet sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi masyarakat modern saat ini. Untuk kebutuhan anak sekolah sampai dengan kebutuhan bisnis orang tuanya, untuk akses ke kamera CCTV di rumah maupun di lingkungan, menyediakan fasilitas Panic Button fisik dan virtual, bahkan fitur keamanan dan kenyamanan lainnya bisa anda dapatkan di Royal Resort Residences. Kehadiran jaringan Fiber Optic ini adalah langkah awal mewujudkan Smart Home dan Smart Environment di Royal Resort Residences".

Thomas Dragono, Commerce Director FiberStar menambahkan, "Fiber Optik dengan kapabilitas sampai dengan 1 Gbps per rumah tentunya menjadi daya saing tersendiri bagi pengembang, pemilik dan penghuni Royal Resort Residence. Kami percaya kehadiran Fiber Optic dapat membawa masyarakat dan kota Palembang selangkah lebih siap menyambut Asian Games 2018, serta berdampak positif juga terhadap pertumbuhan sosial dan ekonomi daerah pada umumnya."