news


FiberStar mempersiapkan Apartemen Poris 88 menjadi Kawasan Smart Building di area Tangerang


Senin, 15 Mei 2017

Tangerang, Indonesia : Tangerang dengan segala pembangunan yang sangat pesat di infrastrukturnya, menjadikan Tangerang sebagai kota mandiri alternatif untuk hunian yang digemari masyarakat. Percepatan pembangunan infrastruktur jalur kereta cepat, membuat investor semakin banyak tertarik untuk berinvestasi.

Tidak hanya rumah tapak, kehadiran apartemen menjadi salah satu pilihan yang praktis bagi masyarakat. Salah satu kelompok pengembang Ristia Group memanfaatkan peluang yang ada untuk membangun kawasan apartemen eksklusif Poris 88, yang telah di-topping off pada tanggal 5 April yang lalu. Apartemen yang memiliki total 370 unit ini mengedepankan konsep Transit Oriented Development, yakni suatu hunian yang menawarkan multi-opsi moda transportasi yang terintegrasi untuk menunjang mobilitas penghuninya, salah satunya dengan jalur kereta api Bandara Soekarno-Hatta – Manggarai.

Salah satu fasilitas yang dimiliki Poris 88 adalah jaringan Serat Optik yang terpasang di setiap unitnya serta di titik-titik fasilitas umumnya. Selain akan meningkatkan kualitas hidup pemilik dan penghuni, jaringan serat optik ini menjadi dasar pondasi Poris 88 untuk mengembangkan SmartBuilding di era Smart City saat ini. Jaringan serat optik ini merupakan faktor utama dalam menyiapkan ekosistem digital di dalam sebuah kawasan, yang dapat digunakan dalam penerapan segala aplikasi dari Internet Of Things (IoT), seperti contohnya penerapan Smart / Intelligent Building, dimana teknologi ini dapat meningkatkan kenyamanan penghuni dan pemilik dalam aktivitas sehari-harinya.

Sejalan dengan program pemerintah yakni Gerakan 1.000 Startup Digital yang fokus mengembangkan perusahaan rintisan berbasis digital, Click Square yakin hadirnya jaringan serat optik FiberStar dapat melahirkan perusahaan Startup yang unggul di negeri sendiri dan dapat bersaing di dunia global.

Deddy Indrasetiawan, Direktur PT. Nusantara Almazia selaku pengembang Poris 88 mengatakan, "Kami sangat senang dengan adanya kerjasama dengan FiberStar untuk menjadikan Poris88 terintegrasi dengan teknologi. Konektivitas baik dalam arti penghuni dapat berkomunikasi melalui teknologi jaringan internet yang canggih maupun kemudahan akses transportasi dalam mencapai tujuan adalah keunggulan utama dari Poris 88".

Thomas Dragono, Commerce Director FiberStar menambahkan, "Kehadiran jaringan serat optik dari FiberStar dengan konsep netralnya akan membebaskan penghuni dan pemilik untuk dapat memilih content provider yang diinginkannya, sehingga akan menimbulkan rasa nyaman. Kami akan terus melakukan perluasan jaringan di kawasan Tangerang, sebagai komitmen kami akan pemerataan adopsi Teknologi Informasi Komunikasi di seluruh Indonesia khususnya wilayah Jabodetabek."