news


Turut mendukung perkembangan "Smart City" dan "Smart Security", FiberStar berpartisipasi dalam Indo Security 2017


12 Juli 2017 - Jakarta, INDONESIA : Pameran Internasional Terpadu Paling Lengkap di Indonesia kembali diadakan untuk yang kedua kalinya. Jakarta Convention Centre kembali menjadi tuan rumah bagi Gelaran Pameran Internasional Terpadu Paling Lengkap di Indonesia yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari pada Rabu – Jumat, 12 – 14 Juli 2017. Tahun 2017, Pameran Internasional Terpadu terdiri dalam beberapa rangkaian kegiatan Expo dan Forum seperti: Indo Water Expo & Forum, Indo Waste Expo & Forum, Indo Renergy Expo & Forum, Indo Security Expo & Forum, Indo Firex Expo & Forum, Indonesia International Smart City Expo & Forum Jakarta 2017.

Pada kesempatan ini PT Mega Akses Persada (FiberStar) sebagai Perusahaan fiber optik di Indonesia yang memiliki kontribusi pada perkembangan Teknologi dan Informasi di Indonesia, turut berpartisipasi dalam Indo Security Expo dan Forum yang diadakan untuk yang ke-9 kalinya di Indonesia. FiberStar sebagai penyedia infrastruktur jaringan fiber optik terus mendukung secara konsisten program pembangunan "Smart City" pemerintah di Indonesia. "Smart Security" yang merupakan aspek yang sangat penting sebagai salah satu penunjang "Smart City" di Indonesia, menjadi topik yang diangkat FiberStar kali ini. Smart Security dapat dimanfaatkan menjadi aplikasi seperti Command Center, Advanced Video Analytic System, CCTV Surveillance, High Camera Count Application, Smart IT Security dan Anti Fraud System yang dapat meminimalisir tingkat kriminalitas di perkotaan.

Bapak Andrew Suharli, M.B.A, M.Sc selaku Direktur PT Professtama Development, Partner FiberStar dalam Strategic Technology Solutions mengungkapkan "Konsep "Smart City" di Indonesia sangat di apresiasi oleh Pemerintah Indonesia, dapat dilihat dengan diadakannya kegiatan expo seperti ini yang saling berkesinambungan satu dengan yang lain, seperti Water, dengan Re-Energy juga dengan security. Untuk "Smart Security" dibutuhkan perencanaan yang matang, konsep software dan hardware lalu kemudian sistem yang memadai." Beliaupun menambahkan FiberStar merupakan partner yang reliable dengan didukung oleh staff yang profesional, komunikatif juga helpful.

Jaringan FiberStar yang menggunakan fiber optik dipercaya memiliki tingkat keamanan yang terbaik untuk informasi data dan telekomunikasi. Thomas Dragono, Commerce Director PT Mega Akses Persada (FiberStar) menambahkan, "Dengan berpartisinya FiberStar dalam Indo Security Expo 2017 diharapkan dapat menjadi jembatan informasi kepada masyarakat maupun calon konsumen mengenai pentingnya jaringan telekomunikasi yang aman dan stabil dengan menggunakan jaringan fiber optik FiberStar. Selain itu, kami percaya jaringan kami dapat menunjang kebutuhan infrastruktur yang mumpuni dalam proses pembangunan Smart City yang merupakan Gerakan Nasional Pemerintah Indonesia."