news


FiberStar Siap Mendukung Chunghwa Telecom Singapore dalam mengantarkan Solusi International Ethernet Private Line Point-to-Point di wilayah Indonesia


13 Desember, 2016

Jakarta, Indonesia : Indonesia sebagai negara dengan perkembangan tercepat di Asia telah menjadi target bagi para investor asing. Salah satunya adalah investor Taiwan yang telah memiliki bisnis, atau bahkan telah memiliki pabrik di Indonesia. Dalam era digitalisasi ini, komunikasi menjadi bagian yang sangat penting dalam keseharian, apalagi dalam dunia bisnis, khususnya di Perusahaan Multi Nasional, yang tentunya membutuhkan koneksi internet kecepatan tinggi untuk berkomunikasi sehari-hari antara kantor pusat dan kantor cabang.

Maka, Chunghwa Telecom (CHT) sebagai penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Taiwan, mempersiapkan kantor lokal di Singapura, yang bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan, khususnya bagi konsumen yang beroperasi di Indonesia, dengan menciptakan koneksi langsung ke Taiwan dengan solusi International Ethernet Private Line (IEPL) Point-Point.

Ethernet Private Line memberikan koneksi performa tinggi dan aman diantara dua lokasi. Di sisi lain, skalabilitas yang tinggi dari jaringan fiber optik membuatnya sangat fleksibel untuk dapat disesuaikan menurut kebutuhan konsumen. Solusi ini dapat menyediakan layanan data Ethernet point to point yang aman untuk aplikasi file sharing, data backup, serta video dan teleconference.

Morris Su, General Manager Chunghwa Telecom Singapore, mengatakan: "Kami siap melayani konsumen kami di Indonesia dengan menggunakan jaringan fiber optik dari FiberStar. Dengan kolaborasi ini, kami percaya dapat memberikan layanan yang terbaik dan mempermudah komunikasi konsumen kami".

Thomas Dragono, Commercial Director, FiberStar, said: "Bersama dengan kerjasama ini, kami percaya jaringan kami dapat berjalan seiring dengan visi dan misi dari Chunghwa Telecom (CHT) dalam menjawab kebutuhan dari konsumen. Mengandalkan jaringan 100% fiber optik kami, kami percaya FiberStar akan memberikan kelebihan kompetitif untuk bisnis CHT di Indonesia".