news


FiberStar hadir di kawasan Creative-Techno Click Square untuk Mendukung Digitalisasi Masyarakat Bandung


Bandung, 12 Mei 2017

Bandung, Indonesia :Menjadi kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, membuat Kota Bandung terus mengikuti perkembangan zaman khususnya di bidang teknologi dan komunikasi. Penerapan Smart City di Kota Bandung juga telah diakui oleh mata dunia, hal ini terbukti bahwa Kota Bandung menjadi satu-satunya finalis dari Asia Tenggara dalam kategori Smart City pada ajang penghargaan World Smart City Awards pada bulan November 2016 lalu.

Tak hanya itu, Kota Bandung juga dikenal sebagai Kota Kreatif yang terus melahirkan karya terbaik anak-anak bangsa. Melihat potensi ini, Click Square di bawah naungan Gamaland hadir memberikan Creative Playgorund bagi para pelaku industri kreatif. Dengan mengusung konsep "Creative-Techno Community Center", Click Square menawarkan fasilitas di antaranya studio rekaman berkelas internasional berteknologi canggih serta video mapping permanen pertama di Asia.

Bertindak sebagai fasilitator para kreator Indonesia, teknologi terkini pun dihadirkan oleh Click Square untuk menambah kenyamanan mereka dalam berkarya. Jaringan serat optik dipercaya dapat memberikan solusi layanan konektivitas yang cepat dan stabil sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas karya anak bangsa.

Sejalan dengan program pemerintah yakni Gerakan 1.000 Startup Digital yang fokus mengembangkan perusahaan rintisan berbasis digital, Click Square yakin hadirnya jaringan serat optik FiberStar dapat melahirkan perusahaan Startup yang unggul di negeri sendiri dan dapat bersaing di dunia global.

Dicky Iksan Soetikno, Director Gamaland mengungkapkan bahwa Click Square ingin membangun semangat Unity for Dignity kepada para generasi kreatif Indonesia untuk terus berkarya. "Kita ingin membangun generasi yang memiliki daya saing berkelas dunia namun dengan semangat Unity for Dignity." Selain itu, Antariksa Erlanda, CEO Click Square mengatakan, "Clicksquare akan mendukung startup Indonesia bisa masuk ke pasar internasional".

Thomas Dragono, Commerce Director FiberStar menambahkan, "Kami sangat bangga menjadi bagian dari kawasan yang menjadi icon digital di Kota Bandung. Hadirnya jaringan serat optik FiberStar di Click Square menjadi salah satu dukungan kami dalam mewujudkan Kota Bandung menjadi Smart City. Hal ini sejalan dengan komitmen kami dalam pemerataan pembangunan di seluruh penjuru Indonesia."

Responsive image